Contoh Serat Bahan Alam (Serat Kayu) dan Serat Buatan (Serat Poliester)


Perkembangan teknologi telah berhasil mengembangkan berbagai macam aplikasi yang berasal dari serat. Dari mulai kebutuhan pakaian hingga kemewahan dan kenyamanan lainnya. Serat bisa dikategorikan dan penjabaran sebagai berikut:

A.      Serat Alami
Serat alami digolongkan dari serat yang diproduksi oleh sumber daya alam yang ada dalam seputar kehidupan kita seperti tumbuh-tumbuhan, hewan, dan proses geologis lainnya. Serat jenis alami memiliki sifat yang bisa mengalami pelapukan.
Penggolongan serat alami:
Serat Kayu
Serat ini berasal dari serat-serat batang tumbuhan kayu. Serat dari kayu memiliki tekstur keindahan yang lain dari lainnya. Karena sudah terbentuk sejak dari tumbuhnya batang kayu.

B.       Serat Buatan
Serat ini merupakan serat yang dibuat oleh manusia dan memiliki beberapa jenis serat yaitu:
Serat Poliester
Dalam poliester, zat pembentuk serat adalah setiap polimer sintetik rantai panjang yang terdiri dari setidaknya 85% menurut berat ester dari asam karboksilat aromatik substitusi, tetapi tidak terbatas pada unit terapthalate substitusi dan unit hidroxibenzoat para-substitusi.
Dalam memproduksi serat tersebut, unsur-unsur dasar karbon, oksigen dan hidrogen dipolimerisasi. Variasi mungkin dilakukan dalam metode produksi, kombinasi bahan-bahan dan struktur molekul utama zat pembentuk serat untuk tekstil.

Contoh Serat Bahan Alam (Serat Kayu) dan Serat Buatan (Serat Poliester) Contoh Serat Bahan Alam (Serat Kayu) dan Serat Buatan (Serat Poliester) Reviewed by bisnisrumahq.blogspot.com on Friday, July 27, 2018 Rating: 5

3 comments:

  1. Bahan kayu banyak ditemui pada produk furniture seperti panel pada Partisi Kantor. Hampir seluruhnya menggunakan kayu baik bentu solid atau serpihan yang dipadatkan.

    ReplyDelete
  2. Informasi yang sangat menarik. Kenali juga barang-barang yang menggunakan serat kayu seperti Partisi Kantor, Kursi Kantor, dan Meja Kantor.

    ReplyDelete
  3. POKERVITA, jangan takut tertipu dan langsung dicoba dahulu dengan nominal deposit Rp 10.000,-kamu tidak akan menyesal bergabung dengan VITAPOKER. Selamat Bergabung dan Salam Jackpot !


    Promo Terbaru Poker Online – Promo Menjelang Ramadhan Pokervita 1440 Hijriah
    KLIK SINI LANGSUNG!!!


    Informasi Lebih Lanjut:
    Bbm : D88B0154
    Whatsapp : +62 812-222-2996

    |lINK KAMI di : POKERVITA.FUN

    ReplyDelete

Powered by Blogger.