JENIS MUSIK AEROPHONE (Dengan Cara Ditiup)



Aerophone
Inilah yang termasuk jenis musik aerophone
1.        Seruling

Suling adalah alat musik dari keluarga alat musik tiup kayu atau terbuat dari bambu. Suara suling berciri lembut dan dapat dipadukan dengan alat musik lainnya dengan baik.
Suling modern untuk para ahli umumnya terbuat dari perak, emas atau campuran keduanya. Sedangkan suling untuk pelajar umumnya terbuat dari nikel-perak, atau logam yang dilapisi perak.

2.        Terompet

Trompet adalah alat musik tiup logam. Terletak pada jajaran tertinggi di antara tuba, eufonium, trombon, sousafon, French horn, dan Bariton. Trompet di-pitch di B♭.
Trompet hanya memiliki tiga tombol, dan pemain trompet harus menyesuaikan embouchure untuk mendapatkan nada yang berbeda.

 3.        Harmonika

Harmonika adalah salah satu alat musik tiup. Cara memainkan alat musik ini adalah dengan meniup dan menghisap lubang untuk menghasilkan suara. Harmonika berasal dari alat musik tradisional Cina yang bernama 'Sheng'. Alat musik tradisional tersebut telah digunakan sekitar 5000 tahun yang lalu, tepatnya sejak kekaisaran Nyu-kwa.

4.        Flute

Flute adalah bentuk dan ukuran gelombang yang terletak di antara dua lapisan luar (kulit) dari lembaran karton bergelombang. Sejak ribuan tahun lalu, manusia sudah mengetahui bahwa lengkungan merupakan bentuk yang memiliki kekuatan terbaik dalam menahan beban.

5.        Klarinet

Klarinet adalah instrumen musik dari keluarga woodwind. Namanya diambil dari penambahan akhiran "-et" yang berarti "kecil" pada kata Itali "clarino" yang berarti "trompet". Sama seperti saksofon, klarinet dimainkan dengan menggunakan satu reed.


Sumber : beberapa artikel di www.google.com
JENIS MUSIK AEROPHONE (Dengan Cara Ditiup) JENIS MUSIK AEROPHONE (Dengan Cara Ditiup) Reviewed by bisnisrumahq.blogspot.com on Thursday, December 29, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.