Laporan Kunjungan Industri ke PT.QWORDS, PT.Len Industri Persero, Museum Nasional, Trans Studio Bandung dan Cibaduyut.



BAB I
PENDAHULUAN


A.    Latar Belakang Kunjungan Industri
Seiring pesatnya perkembangan teknologi,dunia pendidikan di tuntut untuk lebih menyongsong era globalisasi.Dalam usaha peningkatan mutu pendidikn tersebut maka ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) hendaknya di serapi dengan keimanan dan ketaqwaan.Ilmu yang di dapat dalam bangku sekolah dirasakan masih sangat kurang sehingga di perlukan sebuah kunjungan ke perusahaan / industri yang bisa membantu kami dan bisa kami jadikan perbandingan ketika kami menerima pelajaran di sekolah.
     Melihat kenyataan yang terjadi di lapangan inilah yang menyebabkan siswa siswi SMK ISLAM PEMALANG mengadakan Kunjungan Industri.
     Kunjungan industri dipilih untuk memperkenalkan siswa ke dunia kerja. Siswa di tuntut untuk aktif menggali informasi tentang kunjungan industri untuk memperoleh pengetahuan tentang komputer komputer yang ada di PUSAT TIK NASIONAL. Kunjungan industri dilakukan untuk memberikan gambaran kepada siswa tentang komputer dan jaringan cukup asing bagi saya pribadi agar siswa dapat membandingkan antara dunia kerja dengan ilmu yang di peroleh di sekolah.siswa di wajibkan membuat laporan atas informasi yang di peroleh selama kunjungan industri di perusahaan yang bersangkutan.

B.     Tujuan Kunjungan Industri
Ada Beberapa tujuan dalam kegiatan kunjungan industri, Antara lain:
1.      Memper luas wawasan siswa/siswi dengan dunia kerja yang sesungguhnya.
2.      Mendorong siswa agar berminat bekerja di perusahaan.
3.      Memberi informasi kepada siswa tentang cara bekerja di perusahaan.
4.      Melengkapi persyaratan mendapatkan nilai kenaikan kelas.

C.    Manfaat Kunjungan Industri
Kunjungan industri diharapkan dapat memiliki manfaat bagi siswa diantaranya siswa dapat mengetahui dan lebih mengerti tentang dunia kerja, dapat mengetahui macam macam komputer yang masih asing bagi kami dan dapat mengetahui bagaimana mengedit video sehingga muncul di televisi kita.

D.    Waktu pelaksanaan Kunjungan industry
Kunjungan Industri SMK ISLAM PEMALANG dilaksanakan pada ;
Hari          : Selasa-Kamis
Tanggal    : 7-9 Februari 2017
Jam           : 19.30-04.00 WIB
Tempat     : PT.QWORDS, PT.Len Industri Persero, Museum Nasional,
 Trans Studio Bandung, Cibaduyut.


Laporan Kunjungan Industri ke PT.QWORDS, PT.Len Industri Persero, Museum Nasional, Trans Studio Bandung dan Cibaduyut. Laporan Kunjungan Industri ke PT.QWORDS, PT.Len Industri Persero, Museum Nasional,   Trans Studio Bandung dan Cibaduyut. Reviewed by bisnisrumahq.blogspot.com on Saturday, September 02, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.