Aneka Karya Kerajinan Limbah Tekstil



Kain Perca

Kain perca adalah jenis kain dari sisa pembuatan pakaian, biasanya berupa potongan kain-kain kecil yang dibuang oleh pemiliknya karena di anggap sebagai sampah sisa pembuatan pakaian. Tapi tahukah bahwa kain perca bisa dibuat kerajinan tangan yang memiliki nilai jual.
Kreasi dari kain perca adalah gabungan dari seni tradisional bisa dilihat pada proses pembuatannya, dan juga seni modern bisa dilihat dari hasil karajinan yang dihasilkan. Hasil kreasi dari kain perca tidak hanya memiliki nilai jual tetapi juga memiliki keunikan tersendiri dari kerajinan tangan dari bahan lain.
Keunikan serta kecantikan produk yang dihasilkan dari kreasi kain perca bisa timbul dari paduan warna, motif serta modifikasi lainnya sesuai dengan kreativitas sang pengrajin.
Kreasi dari kain perca biasanya di jalankan dalam industri rumah tangga yang di dalamnya diisi oleh orang-orang kreatif yang mempunyai jiwa seni yang tinggi. Tapi saat ini sudah banyak individu yang sekedar ingin mencoba membuat kreasi kerajinan dari kain perca sebagai hobi untuk mengisi waktu luang.

1.      Aneka bros dari kain perca :

2.      Tas Laptop
3.      Tas

4.      Dompet
5.      Cempal
 


6.      Boneka
7.      Sepatu dari benang jahit


Aneka Karya Kerajinan Limbah Tekstil Aneka Karya Kerajinan Limbah Tekstil Reviewed by bisnisrumahq.blogspot.com on Saturday, February 11, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.